Rabu, 06 April 2016

...Cerita Detektif:Sidik Jari...

Serial Cerita Detektif
Pecahkan Sendiri Misterinya!

Shellby dan Joshua sekarang sedang bersepeda menuju jalan Billyways, yang terkenal dengan dengan toserba yang cukup besar dengan pengelolanya yang selalu muram, apapun yang terjadi. Toko itu kemarin malam dirampok. Hasil rampokan adalah seluruh uang yang ada di mesin kasir. Hari itu, saat Joshua dan Shellby memasuki toserba tersebut, si pengelola yang bernama Marrie Hill memasang wajah lebih muram. "Kalian ini siapa? Dan ingin apa?" Tanyanya. Joshua dengan jujur segera menjawab. "Ah, kami ini pembantu polisi yang ditigaskan untuk menyelidiki. Silahkan duduk, kami akan menginterogasi anda." Marrie segera duduk di sebuah kursi kayu di belakang meja kasir. Joshua mulai menanyai Marrie, dan mencatat semua jawaban Marrie. Catatan Joshua kurang lebih seperti ini.
Saat itu jam 15.40, Marrie sedang melayani pelanggan yang tinggal sedikit. Setelah toko kosong, Marrie ke ruang belakang sebentar untuk menukar uang. Begitu ia kembali ke toko,dan hendak memasukkan uang yang ditukarkannya tadi dalam mesin kasir, ketika dilihatnya mesin kasir sudah kosong.
NB: Saat perampokan terjadi, toko belum tutup.
 Joshua memandang ke sekeliling ruangan. "Maaf, nyonya Marrie. Andakah yang menelepon kantor polisi?" Tanya Joshua. "Ya, jelas! Siapa lagi?!" Ujar Marrie gusar. "Yah--kalau begitu, selamat tinggal. Eh, nyonya, bolehkah saya memeriksa telepon sebelum kami pergi?" Marrie mengangguk, membiarkan Joshua memeriksa setiap senti badan teleponnya. Akhirnya Joshua mengangkat kepalanya yang sedari tadi menunduk menatap telepon. Wajahnya menyiratkan kebingungan. "Hmm, ya sudah! Kami pergi, nyonya Marrie, dan... eh, toko ini bersih sekali, ya!  Sangat bersih. Bahkan teleponnya juga! Sampai jumpa!" Ujar Joshua. Shellby mengangguk. Mereka bersepeda, dan berhenti  agak jauh dari toserba. Mereka berunding. "Shellby! Kau sudah menebak pelakunya? Aku sudah. Psst, psst... psssttt!" Mereka berdua berbisik-bisik. Kemudian mereka menelepon pak inspektur kepala John.

Nah, diapakah pelaku perampokan uang di mesin kasir toserba milik Marrie Hill? Tuliskan jawaban di kolom comment, seperti biasa. Wassalam.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar