Minggu, 26 Juni 2016

...Blog yang Aman Bagi Anak-Anak yang Sudah Internetan...

Assalamu'alaikum warahmatullah hiwabarakatuh. Para pembaca, pernahkah anda mengkhawatirkan anak anda yang sedang berselancar di dunia internet? Hmm, pasti, dong. Nah, pada bahasan kali ini, saya ingin merekomendasikan beberapa blog yang aman buat anak-anak, sekaligus melatih mental dan kecerdasan anak, Insyaa Allah...
Check it Out!

Yukbacaceritaaisya.blogspot.com
 Blog ini Insyaa Allah akan menjadi bacaan aman bagi anak anda. Isinya kebanyakan artikel dan cerpen. Cepat dibuka! O, ya, bacaan dalam blog ini bisa untuk semua umur (kecuali nenek-nenek yang udah pikun), lho. Jadi, kalau anda masih belum punya anak, juga boleh buka, kok.

Petnyaku.com
 Blog yang ini kebanyakan berisi tentang kisah-kisah hewan peliharaan yang lucu atau mengharukan. Blog ini aman untuk anak anda maupun anda sendiri. Cerita-cerita yang ada di blog ini dapat melatih mental para pembacanya. Selain itu juga mengajarkan anak-anak untuk mengasihi hewan di sekitar mereka.

Kucinglucu.net
 Blog ini sebenarnya mirip dengan petnyaku.com, tetapi kebanyakan berisi tips-tips memelihara hewan dan kisah sedih. Blog ini melatih anak untuk menyadari kalau binatang juga punya perasaan. Coba dibuka!

Inurhadi.wordpress.com
 Blog ini kebanyakan berisi kasus-kasus kriminal yang cocok untuk anak yang sudah lebih besar. Di blog ini juga ada artikel tentang dunia investigasi.

Kajianirenahandono.blogspot.com
 Nah, blog ini bertema pengajaran agama Islam. Pendiri blog ini adalah seorang mualaf. Isi blog ini bermanfaat baik bagi anak-anak maupun orangtua. Tapi, saya sarankan anda selalu di samping anak anda ketika membacanya. Karena blog-nya menggunakan kata-kata orang dewasa. OK, silahkan mencoba!

Oke, selamat membaca! Billahi taufik wal hidayah, wassalamu'alaikum...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar