Kamis, 05 November 2015

...Teka-teki...

Asalamu'alaikum... afwan, updatenya lama. Saya sedang dalam persiapan UAS, dan juga sibuk untuk lomba cerpen saya. Akhirnya saya dapat waktu luang juga untuk berbagi berbagai ilmu pada kalian, nah sekarang saya sudah menyiapkan teka-teki sederhana, tapi perlu otak encer untuk memecahkannya, harap di baca, ya...

1. Aku adalah alat rumah tangga terdiri dari lima huruf
Jika huruf ketigaku diubah jadi P, maka aku adalah alat  tulis.
Jika huruf keempatku diubah jadi I, maka aku adalah sebuah profesi.
Jika huruf kelimaku diubah jadi S, maka aku adalah suatu misteri.
Jika seluruh huruf konsonanku dihapus, maka aku menjadi tentara.
Jika kataku dibalik, maka aku menjadi barang rongsokan.
Apakah aku?

2. kalian coba melihat orang china makan mie ayam pakai apa, hayoo?

3. Pagi-pagi aku ada 2.
Di siang hari aku ada 3
Kalau malam aku nggak ada
Aku sebuah huruf tanpa leher.
Kalau aku tinggi besar kepalaku hilang.
Huruf apakah aku

4. Aku biru, kadang-kadang ada putih dan abu-abunya.
Kalau diucapkan sekali tinggi dan jauh
Jika diucapkan dua kali aku cukup dekat bila di dalam rumah.
Apakah aku?

5. Apa yang ada di Inggis, Indonesia, Amerika, dan Malaysia, tetapi tidak ada di Jepang.
Apakah itu?


6. Jika pembalap bernama Arkwa yang berada di posisi kedua disalip oleh pembalap lainnya, di posisi manakah Arkwa setelah disalip?






JAWABAN TEKA-TEKI:

1. Kasur

2. Lihat orang china makan, ya pakai mata, dong!

3. Huruf i

4. Langit (coba ulangi 2 kali dalam rumah sambil mandang ke atas! Xixixi)

5. Huruf i

6. Posisi terakhir (ya, iyalah! Wong pembalap lainnya itu semua pembalap di belakang Arkwa!)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar