Minggu, 07 Februari 2016

...Misteri Flora-Fauna:Fakta-fakta Kucing...

File: Fakta-fakta unik Kucing Yang pasti Kamu Belum Tahu.

1. Kucing lebih mengandalkan indera penciumannya. Karena mereka hanya memakan sesuatu, yang baunya membuat mereka tahu itu adalah makanannya.

2. Kucing menghabiskan hampir 70% hidup mereka untuk tidur.

3. Memelihara dan mengelus kucing dapat menurunkan tekanan darah, serta mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

4. Kucing bisa bertahan hidup dengan meminum air garam. Itu karena ginjal mereka sangat efisien dan dapat mencerna garam.

5. Kucing jarang berkomunikasi dengan kucing lainnya dengan cara mengeong. Mereka lebih sering berkomunikasi dengan mengendus, menjilat, dan bermain saling melawan satu sama lainnya.

6. Jika kita sudah akrab dengan kucing kita, mereka akan mengetahui perasaan kita, dan ikatan batin ini bisa membuat mereka tahu, bahwa kita sedang sedih.

7. Kucing tidak suka dicium. Karena menurut mereka, ciuman itu membuat badan mereka kotor. Tes saja, cium kucing anda, mereka akan membersihkan tempat yang anda cium.

8. Kucing kampung dapat berlari dengan kecepatan  31 mil perjam, atau setara dengan 49,6 km perjam.

9. Jika anda mengetesnya, antara manusia, kucing, dan anjing, pendengaran kucinglah yang paling baik dan paling sensitif.

10. Kucing tidak dapat memakan coklat, coba saja anda menyorongkan coklat kepada kucing anda, mereka hanya akan mengendusnya, tetapi tidak menggigit maupun menjilatnya.

11. Ailurofobia ialah ketakutan pada kucing.

12. Kucing dapat bermimpi. Biasanya kucing dapat bermimpi, apabila ia telah mencapai umur 1 minggu. Bila anda melihat kucing anda sedang tidur tetapi ia mengeong, ia telah bermimpi.

13. Pada hari ke-20 setelah kelahiran, anak kucing mulai belajar berjalan.

14. Kucing bisa membedakan antara warna ungu, hijau, kuning, dan biru.

15. Kucing juga bisa buang gas, atau yang biasanya disebut sebagai kentut.

16. Kucing tidak bisa melihat air apabila air itu tidak beriak/bergerak/digerakkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar