Kamis, 11 Februari 2016

....Misteri Benda-Benda Langit:Fakta-Fakta Bintang...

File:Mengupas Fakta-Fakta Bintang, Benda Yang Selalu Berpendar Indah.

1. Setiap bintang di alam semesta mempunyai suhunya masing-masing tergantung warnanya. Antara merah, kuning, oranye, putih, dan biru.

2. Bintang yang paling dingin ialah yang berwarna merah, sedangkan yang paling panas ialah warna biru.

3. Cikal-bakal bintang disebut juga sebagai protostar.

4. Matahari sebenarnya adalah sebuah bintang raksasa.

5. Ada 200.000.000.000.000.000.000.000 bintang di seluruh alam semesta.

6. Anda tidak akan pernah bisa melihat sejuta/lebih bintang walaupun malam tak ada bulan dengan mata telanjang.

Dan penjelasan dari Al-Qur'an dari bintang adalah ayat pertama dan ayat keempat puluh sembilan.
 "Demi bintang ketika dia terbenam". Bintang dapat terbenam. Baik, ini menjelaskan kenapa matahari dapat terbenam di pandangan kita. Ini karena matahari adalah sebuah bintang. Meskipun sebenarnya matahari tidak terbenam, hanya saja bumi berotasi sehingga saat di wilayah kita matahari nampak bersinar terang, di bagian lain bumi akan terjadi malam hari. Tetapi, dalam Al-Qur'an kejadian ini disebutkan sebagai terbenam. Dan Al-Qur'an itu selalu benar adanya. Dalam Al-Qur'an, bintang dan terbenam disebut sebagai najm (bintang) dan hawaa (terbenam).
"Dan bahwasanya Dialah yang (memiliki) bintang syi'ra" nah, ini ayat 49. Saya tidak begitu tahu syi'ra itu apa. Tapi ini mungkin berhubungan dengan gugusan bintang sirius. Namun yang jelas, Allah-lah yang setiap waktu-Nya memiliki dan mengatur gugusan bintang syi'ra ini. Kita tentu harus mempercayai ini. Dalam Al-Qur'an, bintang syi'ra disebut sebagai al-syi'raa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar