Sabtu, 13 Februari 2016

...Kucing-Kucingku...

Assalamu'alaikum... antum semuanya. Hari ini saya ingin menulis tentang keenam kucing kampung saya. Bagi yang membaca profil saya, pasti sudah tahu, kan nama-nama mereka? Bagi yang belum tahu, baiklah. Nama-nama mereka adalah: Wolf (tapi saya lebih suka memanggilnya Wol), Cemong, Beti, Momo dan G.I. Joe (saya manggilnya Joe saja), lalu Tom, dan yang terakhir Minnie namanya. Untuk penampilan, biar saya jelaskan.
Wolf:warnanya kuning, buntutnya pendek, selalu goyang-goyang buntutnya itu (waduh, bikin gemas, deh pokoknya)!
Cemong:saya temukan di jalan dalam keadaan hernia. Sekarang sudah sembuh, semoga panjang umur. Warnanya belang hitam-putih, punggungnya hitam, perutnya putih, buntutnya panjang. Di antara hidung dan mulutnya ada tompel hitam kecil, tapaknya warna hitam-putih.
Beti: singkatan dari belang tiga, hitam-putih-kuning, buntutnya panjang.
Joe:warnanya hijau tentara, tapaknya hitam, hidung dan bibirnya pun hitam, buntutnya sedikit lebih panjang dari Wolf.
Tom: warnanya hitam, tapaknya hitam, matanya biru, badannya kecil (sedikit lebih kecil dari Joe), buntut pendek, suaranya nyaring.
Momo:kucing dewasa, warnanya belang tiga kecoklatan, badannya gemuk dan besar, buntutnya agak pendek.
Minnie:badan kecil, warnanya belang tiga mirip Beti. Buntutnya pendek.

Kepribadian:
Wolf:Dia garang, tapi sekarang mulai jinak, nakal, suka ngempeng di selimut, jantan. Suka tidur!
Cemong: kalem, suka gesek-gesek ke tubuh orang, nakal juga sih, betina (pertamanya dikira jantan, lho).
Beti: manja, tapi kalau mendengar, mencium, melihat kucing lain yang bukan teman-temannya bulunya langsung tegak, dia yang paling berani, betina.
Joe:suka makan, suka dielus, pemberani juga walau badannya kecil, suka dipangku, jantan.
Tom: suka makan juga, pemberani, suka main, suka baring di dekat manusia, betina.
Momo:suka makan, suka menggesekkan badan ke badan orang, pemberani, suka geram-geraman sama Beti di jendela.
Minnie:suka bermain, nakal, dan manja, serta tukang serobot orang makan.

 Sudah, sekian saja Wassalamu'alaikum....🐱🐱🐱🐱




2 komentar:

  1. alhamdulillah...tarus menulis nang bamanfaat nak lah...waja sampai ka puting...

    BalasHapus
  2. Semoga anda dilimpahkan ramat dari Allah. Afwan, apa itu dari waja sampai ke puting? Wassalam...😄

    BalasHapus